Tindak Lanjut Atas Hasil Survei Kepuasan Masyarakat - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Pakpak Bharat

Untuk mendapatkan data BPS silahkan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Pakpak Bharat, Kompleks Panorama Indah Sindeka setiap hari kerja mulai pukul 08:00 s.d 15:30 WIB

Tindak Lanjut Atas Hasil Survei Kepuasan Masyarakat

Tindak Lanjut Atas Hasil Survei Kepuasan Masyarakat

3 Juni 2021 | Kegiatan Statistik Lainnya


TINDAK LANJUT ATAS HASIL SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT

Hasil Survei Kepuasan Masyarakat melalui Survei Kebutuhan Data (SKD) Tahun 2020 sebagai berikut :

A.      Persentase Kepuasan Masyarakat

Persentase Kepuasan Masyarakat

Tahun 2020 (persen)

Konsumen yang Puas Terhadap Pelayanan

94,56

Konsumen yang Puas Terhadap Akses Data

95,10

Konsumen yang Puas Terhadap Sarana dan Prasarana

97,06

Hasil survey kepuasan masyarakat melalui Survei Kebutuhan Data (SKD) Tahun 2020 menunjukkan bahwa persentase kepuasan masyarakat terhadap pelayanan, akses data dan sarana prasarana yakni sebesar 94,56 persen, 95,10 dan 97,06 persen. Berarti konsumen data merasa puas terhadap pelayanan, akses data dan sarana prasarana BPS Kabupaten Pakpak Bharat. Namun BPS Kabupaten Pakpak Bharat akan terus meningkatkan pelayanan terhadap konsumen data, akses data dan sarana prasarana BPS Kabupaten Pakpak Bharat.

Untuk meningkatkan kepuasan masyarakat terhadap akses data dapat dilakukan dengan melakukan sosialisasi tentang tersedianya publikasi yang ada di BPS Kabupaten Pakpak Bharat di website BPS Kabupaten Pakpak Bharat. Selanjutnya BPS Kabupaten Pakpak Bharat akan terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada konsumen data serta sarana dan prasarana yang tersedia di BPS Kabupaten Pakpak Bharat.

 

B.      Indeks Kepuasan Konsumen

Indeks Kepuasan Konsumen

Tahun 2020

Indeks Kepuasan Konsumen (IKK) terhadap Pelayanan BPS

86,57

Indeks Kepuasan Konsumen (IKK) terhadap Kualitas Data BPS

86,77

Indeks Persepsi Anti Korupsi (IPAK)

88,98

Hasil survei kepuasan masyarakat melalui Survei Kebutuhan Data (SKD) Tahun 2020 menunjukkan bahwa Indeks Kepuasan Konsumen terhadap pelayanan, kualitas data dan persepsi anti korupsi yakni sebesar 86,57; 86,77 dan 88,98. Dari data tersebut dapat dinyatakan Pelayanan BPS Kabupaten Pakpak Bharat terhadap konsumen data dan  kualitas data BPS dalam kategori baik. Indeks Persepsi Anti Korupsi juga termasuk dalam kategori baik. Tindak lanjut terhadap hasil Indeks Kepuasan Konsumen terhadap pelayanan BPS, kualitas data dan persepsi anti korupsi, BPS Kabupaten Pakpak Bharat akan meningkatkan kualitas pelayanan, kualitas data dan   komitmen  akan  anti terhadap korupsi, kolusi dan nepotisme.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Pakpak Bharat (Statistics of Pakpak Bharat Regency)Kompleks Panorama Indah Sindeka Salak 22272

Telp: (0627) 2520399

Hp :+6285183231216

Mailbox : bps1216@bps.go.id; bps1216@gmail.com

logo_footer

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik