3 Juni 2021 | Kegiatan Statistik Lainnya
TINDAK LANJUT ATAS HASIL SURVEI
KEPUASAN MASYARAKAT
Hasil Survei Kepuasan Masyarakat
melalui Survei Kebutuhan Data (SKD) Tahun 2020 sebagai berikut :
A.
Persentase Kepuasan Masyarakat
Persentase
Kepuasan Masyarakat |
Tahun
2020 (persen) |
Konsumen yang Puas Terhadap Pelayanan |
94,56 |
Konsumen yang Puas Terhadap Akses Data |
95,10 |
Konsumen yang Puas Terhadap Sarana dan
Prasarana |
97,06 |
Hasil survey kepuasan masyarakat melalui Survei Kebutuhan Data
(SKD) Tahun 2020 menunjukkan bahwa persentase kepuasan masyarakat terhadap
pelayanan, akses data dan sarana prasarana yakni sebesar 94,56 persen, 95,10
dan 97,06 persen. Berarti konsumen data merasa puas terhadap pelayanan, akses
data dan sarana prasarana BPS Kabupaten Pakpak Bharat. Namun BPS Kabupaten Pakpak
Bharat akan terus meningkatkan pelayanan terhadap konsumen data, akses data dan
sarana prasarana BPS Kabupaten Pakpak Bharat.
Untuk meningkatkan
kepuasan masyarakat terhadap akses data dapat dilakukan dengan melakukan
sosialisasi tentang tersedianya publikasi yang ada di BPS Kabupaten Pakpak
Bharat di website BPS Kabupaten Pakpak Bharat. Selanjutnya BPS
Kabupaten Pakpak Bharat akan terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada
konsumen data serta sarana dan prasarana yang tersedia di BPS Kabupaten Pakpak
Bharat.
B.
Indeks Kepuasan Konsumen
Indeks
Kepuasan Konsumen |
Tahun
2020 |
Indeks Kepuasan Konsumen (IKK) terhadap
Pelayanan BPS |
86,57 |
Indeks Kepuasan Konsumen (IKK) terhadap
Kualitas Data BPS |
86,77 |
Indeks Persepsi Anti Korupsi (IPAK) |
88,98 |
Hasil survei kepuasan masyarakat melalui Survei Kebutuhan Data
(SKD) Tahun 2020 menunjukkan bahwa Indeks Kepuasan Konsumen terhadap pelayanan,
kualitas data dan persepsi anti korupsi yakni sebesar 86,57; 86,77 dan 88,98. Dari
data tersebut dapat dinyatakan Pelayanan BPS Kabupaten Pakpak Bharat terhadap
konsumen data dan kualitas data BPS
dalam kategori baik. Indeks Persepsi Anti Korupsi juga termasuk dalam kategori
baik. Tindak lanjut terhadap hasil Indeks Kepuasan Konsumen terhadap pelayanan
BPS, kualitas data dan persepsi anti korupsi, BPS Kabupaten Pakpak Bharat akan
meningkatkan kualitas pelayanan, kualitas data dan komitmen akan anti
terhadap korupsi, kolusi dan nepotisme.
Badan Pusat Statistik
Badan Pusat Statistik Kabupaten Pakpak Bharat (Statistics of Pakpak Bharat Regency)Kompleks Panorama Indah Sindeka Salak 22272
Telp: (0627) 2520399
Hp :+6285183231216
Mailbox : bps1216@bps.go.id; bps1216@gmail.com